RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 01 Desember 2023 00:17:57 WIB

NASIONAL

Universitas Islam Jakarta Gelar MoU Dengan Bank Negara Indonesia Tbk Tentang Ekosistem Keuangan

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Universitas Islam Jakarta Gelar MoU Dengan Bank Negara Indonesia Tbk Tentang Ekosistem Keuangan
RAKYATNASIONAL.COM,- Universitas Islam Jakarta Gelar MoU Dengan Bank Negara Indonesia Tbk Tentang Ekosistem Keuangan Perguruan Tinggi

Bertempat di Aula Masjid Bab Al Rusydi Universitas Islam Jakarta (UID) pada Kamis 29 November 2023, Civitas Universitas Islam Jakarta melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, hadir dalam penandatanganan tersebut, Rektor Universitas Islam Jakarta, Prof.Dr.Ir. Raihan.M.Si dan Pimpinan Bank Negara Indonesia ( Persero) TBK , Wilayah 15, Koko Prawira Butar Butar. Hadir juga dalam Penandatanganan, Wakil Rektor I , Dr Ir. Mulki Seregar.MT., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Edi Suhara,SE.MM. sedangkan dari pihak Bank Negara Indonesia Persero TBK, Agus Haedar - Area Head BNI wilayah 15 dan Pimpinan Cabang BNI Rawamangun Jakarta Timur, Akta Seli Tatupusa, serta sejumlah undangan.

Rektor Universitas Islam Jakarta, Prof.Dr.Ir. Raihan.M.Si dalam sambutannya menegaskan, bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, dan kerjasama dengan Bank BNI sudah yang kesekian kalinya, sementara untuk Cabang Rawamangun sudah 15 tahun, dimana UID sebagai institusi Perguruan Tinggi di Jakarta sebagaimana indikator kinerja dari Pemerintah adalah Kerjasama, dan kita berharap kedepan akan lebih banyak lagi kerjasama yang bisa bersama-sama dilakukan. Apa yang bisa kita berikan dan kita bisa memberikan sesuatu dalam bentuk yang sudah kita jalani.

Dalam bentuk keuangan sudah kita lakukan implementasinya, maka kerjasama juga harus diikuti dengan MoA, yaitu perjanjuan kerjasama bersyarat, yang lebih formal untuk dilakukan bersama, dan tentunya Universitas Islam Jakarta berharap para mahasiswa bisa Magang Kerja di Bank BNI Tbk, dan UID memberikan kesempatan kepada pegawai Bank Negara Indonesia Tbk untuk kuliah di UID, dan kita juga akan memberikan beasiswa bagi Karyawan BNI. Dimana Universitas Islam Jakarta saat ini untuk Program Studi Sarjana ada 5 Prodi, untuk Magister (S2) memiliki 3 Prodi dan untuk program Doktor (S3) punya 1 prodi, untuk itu kami memberikan kesempatan kepada Karyawan BNI Tbk untuk kuliah di Universitas Islam Jakarta dengan beasiswa, ungkap Prof Raihan.

Disamping itu Universitas Islam Jakarta saat ini juga punya dosen senior (Bpk Sugiyarto) yang dahulu bekerja sebagai Kepala Cabang BNI UI Depok, dan kedepan UID juga berharap akan ada lagi Dosen Praktisi dari Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, kami memberikan kesempan bagi Karyawan BNI yang bersedia mengajar di UID, ungkap Prof Raihan.

Sementara uasai MoU, Pimpinan BNI Wilayah 15, Koko Prawira Butar Butar pada wartawan menjelaskan, bahwa dengan Kerjasama ini, kita saling memberi kinerja yang lebih baik, selain memberikan layanan perbankkan kita juga ikut mengembangkan Universitas yang menjalin kerjasama dengan BNI, dengan mengedepankan lulusannya lebih bermanfaat di masyarakat. tidak hanya mengedepankan bisnis tapi juga sosial responsibility BNI sebagai Agent of Development untuk mengembangkan masyarakat. Sebagai tugas yang kami emban dari negara, dalam hal ini Kementerian BUMN. Kita berharap dengan MoU ini juga akan bisa meningkatkan Kinerja, tidak hanya di BNI, tetapi juga bagi Universitas Islam Jakarta dengan saling menguntungkan, serta memberikan manfaat seluas - luasnya pada BNI, Universitas Islam Jakarta, mahasiswa dan masyarakat secara luas, paparnya. (Nrl).
News Update