RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 18 April 2023 10:12:17 WIB

DAERAH

700 Warga Perantau Asal Klaten, di Jabodetabek Ikuti Mudik Gratis dari Bupati Klaten

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
700 Warga Perantau Asal Klaten, di Jabodetabek Ikuti Mudik Gratis dari Bupati Klaten
RAKYATNASIONAL.COM,- 700 Warga Perantau Asal Klaten, di Jabodetabek Ikuti Mudik Gratis dari Bupati Klaten dan Ganjar Pranowo

Warga Kabupaten Klaten Jawa Tengah yang Boro atau merantau ke Jakarta dan sekitarnya pada Senin 17 April 2023 mengikuti Mudik Gratis atas bantuan Bus dari Bupati Klaten serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo juga dari Bank Jateng. Menurut Ketua Paguyuban Warga Klaten, AKBP (P) KRA Mulyatno Prawirodiningrat, SH, MH bahwa untuk bantuan Bus dari Bupati Klaten untuk tahun ini berjumlah 8 Armada Bus, ditambah 3 Bus dari Bapak Ganjar Pranowo serta 3 Bank Jatang, sehingga dalam Kegiatan Tahunan Mudik Bersama Gubernur Jawa Tengah tahun 2023 ini Kabupaten Klaten memperoleh bantuan 14 Bus, kalau satu bus 50 orang, berarti tahun ini kita mengikutkan 700 orang untuk mudik gratis dengan Armada Bus, ungkapnya.

Lebih jauh KRA Mulyatno Prawirodiningrat, SH, MH dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Klaten Ibu Sri Mulyani yang telah membantu 8 Bus Gratis bagi warga Klaten yang mudik untuk merayakan Idul Fitri 1444H tahun 2023 ini, bahkan bantuan bus juga untuk kembali ke Jakarta dan sekitarnya, ini sangat membantu warga perantauan asal Klaten, paparnya.

Dalam untuk mengawal perjalanan mudik, Paguyuban Warga Klaten juga akan mendapat pengawalan Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, yang hari ini ibu Bupati diwakili Kadishub Klaten Bapak Sapto, untuk itu dalam kesempaten hari ini kami menyerahkan pemudik warga Klaten kepada bapak Sapto dari Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, tambahnya.

Sementara Sapto WH dari Dishub Klaten juga menyampaikan pesan Bupati Klaten Ibu Sri Mulyani bahwa pemberian bantuan Bus ini wujud Kecintaan ibu Bupati kepada warga Klaten di perantauan, sehingga beliau mengirimkan 8 bus hari ini, semoga bantuan bus ini bisa meringankan beban untuk bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, paparnya.

Sekjen PWK, Raden Tumenggung Hartono ST yang juga turut menghantarkan pemudik hingga ke Klaten juga berkesempaten menyampaikan terimakasih kepada Pemda Klaten, khususnya Ibu Bupati Sri Mulyani yang peduli dengan warganya di perantauan, semoga kerjasama Paguyuban Warga Klaten dengan Pemda Klaten terus dapat ditingkatkan dalam membangun kesejahteraan warga Klaten di perantauan maupun di kampung halaman.

Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, KRT Leles Sudarmanto, MM, MBA juga mengaku bersyukurwarga perantau asal Jawa Tenagh hari ini bisa mudik gratis bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, dan ini merupakan kagiatan luar biasa atas kerjasama Paguyuban dengan Pemprov Jateng serta Pemda Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, karena untuk balik juga disediakan agar warga dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, ini wujud kolaborasi untuk manfaat wong Jowo, ungkapnya. (RT Pry Wartadipuro).
News Update