RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 17 April 2015 10:14:26 WIB

OLAH RAGA

Napoli Bantai Serigala Jerman di Kandangnya

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Napoli Bantai Serigala Jerman di Kandangnya
RAKYATNASIONAL.COM,- Wolfsburg kedatangan Napoli dalam partai leg pertama perempatfinal Europa League 2014-2015, Jumat (17/4/2015) dini hari WIB. Sempat tertekan pada awal laga, I Pertenopei justru menyudahi laga dengan keunggulan telak 4-1 atas Die Wolfe.

Dengan raihan positif tersebut, praktis membuat Napoli menempatkan satu kakinya di babak semifinal. Pasalnya, leg kedua bakal berlangsung di markas Napoli yakni Stadio San Paolo pada tengah pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Baru tiga menit babak pertama berjalan, Wolfsburg sudah memiliki peluang emas melalui aksi dari Bas Dost. Sempat tak terkawal, pemain asal Belanda itu coba melesakan sebuah sepakan terarah ke gawang Napoli. Namun, sepakannya masih diantisipasi dengan baik oleh Mariano Andujar.

Delapan menit berselang, giliran Daniel Caligiuri yang hampir membawa Wolfsburg unggul atas Napoli. Akan tetapi, tembakan pemain 27 tahun itu masih melebar tipis di atas mistar gawang tim tamu.

Gonzalo Higuan membuka keunggulan untuk Napoli dalam laga ini. Memanfaatkan umpan lambung dari Dries Martens, pemain asal Argentina itu tanpa kesulitan berarti menceploskan bola masuk ke gawang tim tuan rumah. Napoli 1-0 Wolfsburg.

Napoli benar-benar tampil perkasa dibandingkan Wolfsburg pada laga ini. Itu terbukti usai Marek Hamsik yang membawa tim tamu menambah keunggulan 2-0 atas tim tuan rumah, melalui golnya yang memanfaatkan umpan terobosan dari Higuain.

Memasuki menit akhir pertandingan, Wolfsburg kembali mendapatkan peluang emas dari aksi Kevin de Bruyne. Eks pilar Chelsea itu sukses merangsek masuk ke jantung pertahanan Napoli, menyudahi aksinya dengan sepakan mendatar ke gawang lawan. Beruntung, Andujar dengan cekatan membaca arah bola tersebut.

Babak Kedua

Paruh kedua baru berlangsung tiga menit, gawang Wolfsburg nyaris kembali dibobol oleh Higuain. Berawal dari salah oper yang dilakukan Naldo, penyerang 27 tahun itu yang mendapatkan bola langsung mengiring bola mendekati gawang Wolfsburg. Beruntung, Benaglio melakukan tindakan tempat dengan maju meninggalkan gawangnya untuk menghentikan laju Higuain.

Pada menit ke-61, Wolfsburg memperoleh kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan mereka via aksi Nicklas Bendtner. Berawal dari umpan terobosan yang diberikan oleh De Bruyne, pemain asal Denmark itu menyambutnya dengan sebuah sundulan terarah ke gawang Napoli. Namun, bola hasil sundulannya tersebut masih belum menemui sasaran.

Hamsik! Dia kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Napoli unggul 3-0 atas Wolfsburg. Pemain asal Slovakia itu membobol gawang Benaglio untuk ketiga kalinya usai menerima umpan Jose Callejon.

Memasuki 30 menit jelang bubaran, Napoli yang mengandalkan serangan balik cepat kembali memperoleh peluang dari aksi pemain pengganti Lorenzo Insigne. Penyerang Timnas Italia itu yang lolos dari jebakan offside, memanfaatkan momentum tersebut dengan melepaskan tembakan mendatar ke gawang Wolfsburg. Sayangnya, sepakan Insigne masih tak tepat sasaran.

Napoli kian membuat pendukung Wolfsburg tertunduk lesu usai Manolo Gabbiadini menambah keunggulan tim tamu menjadi 4-0 di menit 76. Berawal dari pergerakan apiknya di sisi kanan pertahan tim tuan rumah. Eks Sampdoria itu sukses mengecoh Benaglio sebelum akhirnya memasukan bola ke dalam gawang Wolfsburg.

Gol hiburan untuk untuk Wolfsburg akhirnya tercipta empat menit berselang melalui lesakan Bendtner. Berawal dari blunder Raul Albiol, Perisic lalu memberikan bola kedapa Bendtner yang dengan mudah menceploskan bola masuk ke dalam gawang Andujar. Wolfsburg 1-4 Napoli.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit pertanda usainya paruh pertama laga, tak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Tim tamu, Napoli sukses membantai tim tuan rumah, Wolfsburg dengan keunggulan 4-1.

Susunan Pemain

Wolfsburg: Benaglio; Vieirinha, Naldo, Knoche, Rodriguez; Guilavogui (Arnold 70), Luiz Gustavo; Caligiuri, De Bruyne, Schurrle (Perisic 63); Dost (Bendtner 57).

Napoli: Andujar; Maggio, Albiol, Britos, Ghoulam; David Lopez, Inler; Callejon, Hamsik (Gabbiadini 75), Mertens (Insigne 60); Higuain (Henrique 87).

Hasil Lain perempatfinal Europa League 2014-2015, Jumat (17/4/2015):

Sevilla 2 1 Zenit Saint Petersburg

Club Brugge 0 0 Dnipro Dnipropetrovsk

Dynamo Kyiv 1 1 Fiorentina
News Update