RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 19 Maret 2015 10:45:48 WIB

DAERAH

Ini Rumah Anggota Militer AS Kristania Besouw di Manado

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Ini Rumah Anggota Militer AS Kristania Besouw di Manado
RAKYATNASIONAL.COM,- Sebuah rumah dua lantai yang terletak di samping Masjid Al Khairiah Kelurahan Wenang Selatan, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara, atau lebih dikenal dengan istilah Pondol, seperti tak terurus.

Dengan cat dinding warna putih keruh, rumah tersebut adalah rumah Miss Indonesia 2006 Kristania Virginia Besouw. Kristania menjadi topik pembicaraan setelah menjadi tentara Amerika Serikat.

"Ada yang tinggal di rumah tersebut. Kalau tidak salah adik Kristy (Kristania) yang cowok yang tinggal di rumah tersebut. Tapi biasanya dia keluar pagi dan baru pulang malam," kata tetangga dekat rumah Kristy, Joel, yang ditemui Tempo, Kamis, 19 Maret 2015.

Rumah bergaya lama ini sendiri memang tampak seperti tak berpenghuni. Bahkan di beberapa sudut tampak terlihat plafon rumah yang rusak dan dibiarkan begitu saja. Di lantai dua juga, tampak tripleks plafon yang sudah rusak tak dikeluarkan.

Jaring laba-laba pun tampak terlihat berada di sudut-sudut rumah yang terletak di jalan alternatif yang sering menjadi tempat lewat kendaraan untuk menghindari kemacetan di ruas jalan kawasan bisnis Manado Boulevard dan tembus ke Jalan Samratulangi ini.

Menurut Joel, Kristania memang sudah lama tidak pulang ke rumah tersebut untuk mengikuti ibunya yang tinggal di Amerika. "Memang sudah lama tak pulang. Tiba-tiba kami baca di koran lokal kalau sudah jadi tentara di Amerika sana," kata Joel diiyakan beberapa warga lainnya.

Sementara lampu-lampu rumah tersebut tampak memang sudah sengaja dinyalakan sejak siang hari. Sebab, seperti pengakuan warga sekitar, penghuni rumah pulang pada malam hari.

Kristania tercatat sebagai Miss Indonesia 2006. Pada tahun yang sama, Kristania menjadi peserta Miss World mewakili Indonesia. Pada 2008, Kristania menikah dengan pria lulusan kedokteran dari universitas Filipina.

Kristania seketika menjadi sorotan pasca-fotonya berseragam loreng tersebar di dunia maya. Miss Indonesia 2006 tersebut kini menjadi tentara Amerika Serikat.(TEMPO)
News Update