RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 05 Desember 2014 10:27:40 WIB

HUKUM

KPK Bantah Boediono Tersangka Skandal Century

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
KPK Bantah Boediono Tersangka Skandal Century
RAKYATNASIONAL.COM,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah telah menetapkan mantan Wakil Presiden Boediono sebagai tersangka kasus Bank Century. Kabar penetapan tersangka ini diberitakan beberapa media dengan mengutip pernyataan Wakil Ketua KPK Bidang Pencegahan Adnan Pandu Praja di Pekanbarum Riau.

Adnan yang dihubungi wartawan, melalui pesan singkatnya mengatakan bahwa berita yang tersebar tersebut salah. "Salah itu," kata Adnan melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (4/12).

Senada dengan Adnan, Wakil Ketua KPK Bidang Penindakan Bambang Widjajanto juga meluruskan kesimpangsiuran informasi tersebut.

"Setahu saya tidak ada ekspose apa pun soal itu," kata Bambang kepada awak media, Kamis malam (4/12).

Boediono sudah beberapa kali dimintai keterangan KPK terkait posisinya sebagai mantan Gubernur Bank Indonesia. Saat ia menjabat, kebijakan pemberian
Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) Bank Indonesia kepada Bank Century dikeluarkan pada tahun 2008.

Dana yang dikucurkan mencapai Rp6,7 triliun. Dana talangan sebesar itu dikeluarkan karena Bank Century dinilai sebagai bank gagal berdampak sistemik.

Dalam kasus ini KPK sudah menetapkan beberapa orang tersangka antara lain mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia Budi Mulya dan Siti C Fadjrijah.(CNN)
News Update