RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Minggu | 05 Desember 2021 19:12:08 WIB

NASIONAL

Sambut Hari Armada RI, Pangkalan TNI AL Batuporon Gelar Olahraga Bersama dan Bersih Pantai

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Sambut Hari Armada RI, Pangkalan TNI AL Batuporon Gelar Olahraga Bersama dan Bersih Pantai
RAKYATNASIONAL.COM,- Sambut Hari Armada RI, Pangkalan TNI AL Batuporon Gelar Olahraga Bersama dan Bersih Pantai

Batuporon, rakyatnasional.com --- Dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2021, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr.Hanla.,CHRMP., melaksanakan olahraga Bersama dengan Muspika Kec. Kamal dan bersih pantai di Lapangan Jalagatra Lanal Batuporon Jl. Mawar Kecamatan Kamal, Kab. Bangkalan Madura, Minggu (05/12/20210

Acara olah raga bersama yang dirangkai dengan penyerahan secara simbolis alat kebersihan kepada warga sebagai sarana gerakan bersih pantai di perairan Madura bagian selatan ini mengusung tema “Laut Bersih, Laut Indah, Indonesia Sehat” diikuti sekitar 250 personel gabungan terdiri Kecamatan Kamal, Koramil 03 Kamal, Polsek Kamal, ASDP Kamal, Warga Desa Kebun, Saka Bahari Dewaruci Binaan Lanal Batuporon, Aliansi Masyarakat Kamal Bersatu (AMKB), Pemuda Pancasila Kab. Bangkalan, segenap prajurit Lanal Batuporon serta Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab V Lanal Batuporon serta Dinas Lingkungan Hidup Kab. Bangkalan.

Dalam sambutannya Komandan Lanal Batuporon mengatakan yang intinya, acara olah raga bersama dan bersih pantai ini sengaja saya agendakan di Pesisir Selatan Madura, khususnya disepanjang pantai Desa Kebun sampai dengan Tanjung Jati karena memang cukup banyak sampah baik organik maupun non organik yang dibawa air laut dan berhenti di wilayah kita, hal ini dapat menimbulkan pencemaran lingkungan dan merusak habitat hewan laut serta pemandangan yang kurang sedap.

Lebih lanjut Danlanal menegaskan olah raga bersama dan bersih pantai dilaksanakan secara serentak diharapkan menjadi contoh bagi warga yang lain sekaligus kampanye kebersihan pesisir pantai Madura untuk buang sampah pada tempatnya. Atas nama pribadi dan pimpinan TNI AL saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Danramil, Kapolsek, Kasatpol Airud, Pak Camat, Ketua ASDP atau yang mewakili, Ketua Pemuda Pancasila, Pak Klebun Desa Kebun, Para Relawan Aliansi Masyarakat Kamal Bersatu (AMKB), adik-adik Saka Bahari, rekan-rekan media yang meliput kegiatan ini, seluruh warga masyarakat serta Ibu-ibu Jalasenastri dan prajurit Lanal Batuporon yang turut hadir dan ikut dalam bersih pantai.
News Update