RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Minggu | 26 September 2021 10:57:45 WIB

MEGAPOLITAN

DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Kembali Gelar Vaksinasi Gratis

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Kembali Gelar Vaksinasi Gratis
RAKYATNASIONAL.COM,- DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur Kembali Gelar Vaksinasi Gratis

Dalam upaya meningkatkan kekebalan komunal masyarakat terhadap ancaman virus Corona, khususnya di DKI Jakarta, pada Minggu 26 September 2021, Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jakarta Timur bersama Anggota DPR RI Dapil Jakarta Timur, ibu Sondang Tampubolon, serta jajaran PAC Kec. Cakung. Dengan kolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar vaksinasi Covid 19 gratis bagi warga masyarakat Jaktim khususnya warga kecamatan Cakung.
dalam acara tersebut Membuka acara vaksinasi hari ini, anggota DPR RI komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tampubolon, Walikota Jakarta Timur M Anwar, menyampaikan apresiasi kepada DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur atas penyelenggaraan Vaksinasi bagi warga Cakung.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jaktim Eko Witjaksono menegaskan kegiatan ini merupakan tindak lanjut vaksinasi yang sudah digelar di SMK Sahid Ciracas beberapa waktu lalu dan telah memvaksin 1000 warga masyarakat dan hari ini kita juga menargetkan 1000 warga Cakung untuk divaksin.

Dari data di Tim Vaksinasi sudah terdata 60% warga tervaksin, karena memang masih ada beberapa warga menolak untuk di vaksin. Ini jadi tantangan Satgas Civid 19 DPC PDIP Jaktim, untuk itu kita terus lakukan sosialisasi pentingnya vaksin dalam meningkatkan kekebalan kita dari ancaman Covid 19. Dan kita bersyukur warga Cakung dan sekitarnya hari ini berdatangan untuk ikut vaksinasi. Ini berkat kerja keras DPC, PAC maupun Ranting di Jaktim, tambahnya.

Dan kegiatan ini diprioritaskan bagi anak mulai usia 12 tahun ke atas agar dapat segera vaksin dan nantinya bisa mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah masing-masing.

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan, Sondang Tampubolon juga menegaskan, bahwa selaku anggota DPRRI serta Fraksi PDIP ditugaskan oleh partai untuk turun membantu masyarakat dan pemerintah dalam menanggulangi Pandemi Covid 19, baik itu masyarakat yang terdampak secara ekonomi, sosial maupun kesehatan.

Kegiatan vaksinasi massal Covid 19 ini dilakukan di Jakarta Timur yang kedua kali, namun di wilayah lain di DKI Jakarta sudah beberapa kali digelar guna membantu Masyarakat dan Pemerintahan dalam program vaksinasi massal, salah satunya yang diadakan pada hari ini Minggu tanggal 26 September 2021, Mudah-mudahan dalam kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat dan juga untuk mempercepat vaksinasi dalam meningkatkan kekebalan komunal.

Harapan saya masyarakat ada perhatikan atau kepentingan dirinya untuk hidup sehat, sebelumnya kami juga sudah menggelar di tempat-tempat lain dan hari ini kami meminta kepada masyarakat, bahwa PDI Perjuangan terus bersama dengan masyarakat, bersama rakyat walaupun dalam pandemi covid 19. mudah-mudahan dalam vaksinasi ini bisa lebih bermanfaat dan mempercepat immunity.

Masyarakat diharapkan juga terus bersinergi untuk mau ikut divaksin, karena hal itu juga wujud gotong royong melawan Pandemi Covid 19, tegas Sondang Tampubolon.

Walikota Jakarta Timur, M Anwar usai melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi massal DPC PDI Perjuangan Jakarta Timur di Gedung Sopo Marpingkir HKBP Pulogebang, Cakung menegaskan bahwa pihaknya mengapresiasi Jajaran DPC PDIP Jatim yang telah turut membantu pemerintah dengan kegiatan vaksinasi ini karena peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama memerangi pandemi covid 19, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Sondang Tampubolon yang juga dapil Jakarta Timur dalam rangka vaksinasi di Pulogebang ini karena memang perlu kolaborasi bersama.

Meski sudah melakukan vaksinasi dan target di Jakarta Timur tercapai, namun kami terus melakukan himbauan pada masyarakat untuk tetap melakukan protokol kesehatan, sesuai aturan yang ada, agar Pandemi Covid 19 bisa segera berakhir, tegas Walikota Jaktim.
News Update