RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Selasa | 25 Mei 2021 12:05:54 WIB

NASIONAL

Bakamla RI Tuntaskan Proses Laporan Keuangan TA 2020

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Bakamla RI Tuntaskan Proses Laporan Keuangan TA 2020
RAKYATNASIONAL.COM,- Bakamla RI Tuntaskan Proses Laporan Keuangan TA 2020


Jakarta, 24 Mei 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Memasuki penghujung semester pertama di tahun 2021, Bakamla RI telah menyelesaikan Pemeriksaan Laporan Keuangan Tahun Anggaran (TA) 2020. Hal tersebut dikukuhkan dengan adanya Exit Meeting Pemeriksaan Laporan Keuangan TA 2020 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Aula 2 Markas Besar (Mabes) Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (24/5/2021).

Sebagai bentuk komitmen dan dukungan penuhnya, Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. selalu hadir dan menunjukkan keseriusannya dalam proses perbaikan opini keuangan Bakamla RI. Hal tersebut diamini oleh Auditor Utama Keuangan Negara I BPK RI Novy G. A. Pelenkahu, MBA., Ak., CSFA. selaku Penanggung Jawab Tim Pemeriksa Laporan Keuangan di Bakamla RI.

Dikatakan Novy Pelenkahu, bahwa upaya keras dan nyata terlihat dari seluruh personel Bakamla RI dalam usaha memperbaiki opini keuangannya. "Saya melihat sendiri kesungguhan yang diberikan oleh personel Bakamla RI, tidak hanya yang berada di Mabes, namun juga yang berada di kantor-kantor daerah", ucap Novy Pelenkahu.

"Hal ini perlu diapresiasi, dan kami ucapkan terima kasih kepada Kepala Bakamla RI atas dukungan yang diberikan. Keseriusan personel pasti berbanding lurus dengan arahan-arahan yang Bapak berikan", lanjutnya.

Laksdya TNI Aan Kurnia juga menyatakan harapannya terkait opini keuangan Bakamla RI yang menuju ke arah perbaikan. "Kami benar-benar berusaha, perintah tersebut tidak hanya berlaku bagi personel di Mabes, namun juga saya sampaikan kepada para Kepala Zona untuk disampaikan ke seluruh jajaran di bawahnya", tutur Pati berbintang tiga tersebut.

"Kami juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim Pak Novy beserta seluruh jajaran Tim Pemeriksa, atas dukungan dan saran-saran positif selama berlangsungnya kegiatan pemeriksaan", tutur Laksdya TNI Aan Kurnia.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan Buku Laporan Temuan Pemeriksaan TA 2020, dan penyerahan cinderamata berupa Buku Kaleidoskop Bakamla RI.


Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., S.Sos., M.M.
News Update