RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Jumat | 07 Mei 2021 15:33:33 WIB

NASIONAL

SPKKL Sambas Sinergikan Program Kerja dengan Rapala

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
SPKKL Sambas Sinergikan Program Kerja dengan Rapala
RAKYATNASIONAL.COM,- SPKKL Sambas Sinergikan Program Kerja dengan Rapala


Sambas, 7 Mei 2021 (Humas Bakamla RI/Indonesia Coast Guard) --- Kepala SPKKL Bakamla RI Sambas Letkol Bakamla Arief Purwantono, S.E. melaksanakan kunjungan ke Desa Kuala Selakau, Kabupaten Sambas, Prov. Kalbar, dan melakukan sea trial speed boat, di Sungai Selakau, beberapa waktu lalu.

Kunjungan ini dalam rangka pembahasan Kegiatan Relawan Penjaga Laut (Rapala) yang Berada di Kabupaten Sambas. Sebagaimana diketahui, Desa Kuala Selakau merupakan salah satu Desa Maritim Bakamla RI yang telah dibentuk dalam wilayah kerja SPKKL Sambas. Personel Rapala yang berada di Desa Kuala Selakau diharapkan dapat terus berkolaborasi dengan Desa Tanggap Bencana (Destana) Kuala Selakau. Terlebih lagi dalam Bidang Kemaritiman, seperti Perbantuan Pencarian dan Pertolongan, atau Pengawasan wilayah Pesisir Pantai.

Dalam kunjungannya, Letkol Arief disambut oleh Kepala Desa Kuala Selakau Himawan, di Kantor Desa Selakau. Diharapkan dengan adanya Destana dan Rapala dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat maritim di wilayah tersebut.

Himawan menyambut baik maksud dan tujuan kunjungan SPKKL Sambas. Hal ini terlihat dari kesiapan desa Kuala Selakau yang menyediakan sebuah speed boat dan mesin tempel kapal. Di akhir kunjungan, Sea Trial dilakukan di sepanjang Sungai Selakau untuk menguji speed boat dan mesin tempel kapal.




Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr.Hanla.
News Update