RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Minggu | 19 Juli 2020 18:44:05 WIB

NASIONAL

Endang Kosasih, Pengrajin Bambu Yang Suka Membantu

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Endang Kosasih, Pengrajin Bambu Yang Suka Membantu
RAKYATNASIONAL.COM,- Endang Kosasih, Pengrajin Bambu Yang Suka Membantu

Bogor, (rakyatnasional.com).--- Malam tak kenal malam, siang tak kenal siang. Itulah semangat pengabdian tanpa pamrih yang hingga kini masih terus dilakukan Endang Kosasih yang betempat tinggal di salah satu blok yang berada di Cluster Bukit Wijayakusuma Citra Indah City (CIC), Desa Sukamaju, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Pria berdarah Sunda yang pandai bergaul tanpa memandang suku maupun status sosial ini nyaris tak kenal lelah, belakangan ini waktunya dihabiskan untuk berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya dengan cara yang amat unik.

Keahlian dan hobinya di bidang kerajinan tangan berupa pembuatan pagar bambu, mendukung jiwanya yang suka membantu warga sekitar tempat tinggalnya.

Dengan santai dan terkadang diselingi canda tawa bersama rekan-rekannya, Endang terlihat asyik mengelus-elus bambu untuk disulap menjadi pagar taman di sepanjang jalan, tak memandang itu rumahnya siapa, semuanya ia kerjakan dengan suka rela.

Biasanya, ayah dari 2 putra dan 1 putri itu merakit bambu pada malam hari dengan ditemani oleh rekan dekatnya yang nernama Adi Prayetno yang kebetulan rumahnya juga berdampingan satu sama lain. Bahkan tak jarang ia ditemani pula oleh isteri setianya yang bernama Een Wahyuni.

Siang ini, Minggu (19/7/2020), pemilik cafe mini yang terletak di Bukit Wijayakusuma itu ditemani Ipay, Warsono, Lasijo, Hariyono, serta sejumlah warga lainnya.

Kini, rumahnya yang juga tempat usahanya buka cafe, ia hiasi dengan nuansa perkampungan kecil mungil dan indah alami, sehingga mampu menyedot perhatian warga bahkan mampu menjadi magnet bagi setiap mata orang yang melintas di depan rumahnya.

Rupanya Endang rela melakukan kegiatan sosial yang nyaris tak kenal waktu itu dalam rangka mendukung program lingkungan RT yang diketuai Acep dan RW pimpinan Didik Ruspriyanto, S.Sos., untuk mengikuti dua lomba bergengsi mewakili Kecamatan Jonggol untuk maju berlaga di tingkat Kabupaten Bogor.

Dua lomba yang dihadapinya yakni lomba Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dan lomba Kampung Tangguh Lodaya 2020.** (rakyatnasional.com/00).
News Update