RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Senin | 28 Oktober 2019 14:41:09 WIB

NASIONAL

Antisipasi Ancaman Maritime Terrorism, Bakamla RI Rekrutmen Personel SRT

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Antisipasi Ancaman Maritime Terrorism, Bakamla RI Rekrutmen Personel SRT
RAKYATNASIONAL.COM,- Antisipasi Ancaman Maritime Terrorism, Bakamla RI Rekrutmen Personel SRT

Jakarta, 28 Oktober 2019 (Humas Bakamla RI/PR Indonesian Coast Guard)
Badan Keamanan Laut Republik Indonesia atau Bakamla RI mengadakan rekrutmen Special Response Team (SRT) bagi personel Bakamla untuk mendukung kegiatan operasi Bakamla dalam berbagai penugasan yang semakin kompleks spektrum ancamannya.

Pembukaan rekrutmen Special Response Team (SRT) ditandai dengan upacara penyematan helm anti peluru oleh Kepala Bakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R., di lapangan Apel Mabes Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

"Dinamika ancaman kejahatan di laut semakin berkembang, tidak hanya terkait illegal fishing, penyelundupan, dan perompakan. Yang perlu diwaspadai saat ini adalah ancaman Maritime Terrorism. Menjawab tantangan tersebut tentu saja menuntut kesiapan Bakamla RI untuk mengatasinya dengan dilandasi ketentuan dan aturan SDM yang kuat dan mumpuni. Oleh karena itu Bakamla RI membentuk Special Response Team (SRT)," kata Laksdya Taufiq dalam sambutannya.

Tim SRT Bakamla RI akan dibentuk dalam satu wadah yang secara struktur komando langsung di bawah Kepala Bakamla RI dan digerakkan atas perintah Kepala Bakamla RI. Ketika ada ancaman tindak kejahatan di laut, Kepala Bakamla RI dapat memerintahkan langsung untuk bergerak dengan cepat mengatasi ancaman tersebut dengan tingkat keberhasilan yang tinggi.

"Kepada para peserta calon personel SRT Bakamla RI, saya perintahkan laksanakan Standar Operasional dan Prosedur (SOP) dalam setiap kegiatan agar tercipta zero accident, patuhi setiap instruksi dari pelatih. Laksanakan setiap latihan dengan tulus, ikhlas dan hati gembira," tutup Lakdya Taufiq.

Upacara pembukaan rekrutmen Special Response Team (SRT) dihadiri oleh Sestama Bakamla RI Laksda Bakamla S Irawan, M.M., Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Drs. Hariadi, S.H., serta para pejabat Bakamla lainnya mulai dari eselon ll dan lll.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla RI Letkol Bakamla Mardiono
News Update