RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Sabtu | 20 Juli 2019 13:16:53 WIB

MEGAPOLITAN

Lebaran Betawi Sarana Pelestarian Budaya dan Promosi Potensi Wisata

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
Lebaran Betawi Sarana Pelestarian Budaya dan Promosi Potensi Wisata
RAKYATNASIONAL.COM,- Lebaran Betawi Sarana Pelestarian Budaya dan Promosi Potensi Wisata

Lebaran Betawi sebagai iven Budaya BAMUS BETAWI juga disambut dengan baik seluruh aparatur Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, mereka dengan senang hati menyambut setiap pengunjung di stan Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Menurut Sekretaris Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Andi Muchdar, bahwa Lebaran Batawi ini akan berdampak positif dalam peningkatan kunjungan wisata Kabupaten Kepulauan Seribu, dan khususnya wisata di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Dimana selama 3 hari ini kita mempromosikan potensi wisata Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, baik Wisata Pantai maupun Wisata Kuliner, serta produk kerajinan masyarakat Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

Dengan peningkatan kunjungan pariwisata maka otomatis ekonomi meningkat dan masyarakat makin meningkat secara ekonomi, paparnya.

Produk olahan seperti kue-kue kering dan makanan ditiap Kelurahan memiliki cirikhas berbeda, inilah daya tarik kuliner di Pulau Seribu Utara, untuk itu kita kenalkan juga di lebaran Betawi ini makanan khas yang kita berikan secara gratis, pengunjung boleh mencicipi, sehingga mereka akan lebih mengenal Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, harapnya.

Saat disinggung akan dampak Tsunami Banten, Andi Muchdar mengaku penurunan hanya sebentar, namun pasca kejadian tersebut malah ada peningkatan kunjungan, ini juga karena promosi seluruh SKPD di Kecamatan, Kabupaten serta Pengelola Wisata di Kepulauan Seribu, serta adanya perkembangan teknologi digital seperti Website, Medsos serta Aplikasi Wisata yang terkoneksi dengan Big Data, ini juga dimanfaatkan oleh jajaran Kecamatan Kepulauan Seribu Utara maupun Sudin terkait di Kabupaten Kepulauan Seribu, ungkapnya. (Nurul)
News Update