RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 23 Mei 2019 09:24:49 WIB

NASIONAL

120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala
RAKYATNASIONAL.COM,- 120 Personel Bakamla Dapatkan Kenaikan Pangkat Berkala

Jakarta, 22 Mei 2019 (Humas Bakamla) --- Mengawali kegiatan dinas di pagi hari, seperti biasa seluruh personel Bakamla melakukan Apel Pagi. Khusus di hari Rabu, personel melakukan Apel di Aula Markas Besar Bakamla, Gedung Perintis Kemerdekaan, Rabu (22/5/2019).

Namun demikian, ada hal yang tidak diduga-duga. Kepala Biro Umum Bakamla Laksma Bakamla Sandy M. Latief, serta merta memberikan kabar gembira. Ternyata kabar gembira tersebut terkait beberapa personel Bakamla yang mendapatkan Kenaikan Pangkat Berkala.

Terhitung sebanyak 120 personel Bakamla yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, mendapatkan Kenaikan Pangkat Berkala. Sebagai perwakilan, personel yang mendapatkan kenaikan pangkat dan berdinas di Markas Besar dipanggil oleh Laksma Sandy untuk maju ke depan.

Setelah menyampaikan ucapan selamatnya, Laksma Sandy mempersilahkan seluruh personel untuk dapat bergantian memberikan selamat secara langsung. Spontan saja, antrian personel yang ingin memberikan selamat mengular di Aula Mabes.

Diharapkan dengan adanya kenaikan pangkat ini, dapat menyadarkan personel bahwa pangkat adalah tanggung jawab yang harus ditunaikan dengan baik. Terdapat tugas dan norma-norma yang mengikuti dari naiknya sebuah pangkat. Dengan demikian, personel diharap dapat bijak dalam bertindak.


Setelah selebrasi kecil-kecilan tersebut, seluruh personel menikmati tayangan video profile Indian Coast Guard. Melalui tayangan ini disematkan pesan bahwa sebagai penjaga lautan, Bakamla tidak bekerja sendirian. Terlebih lagi, baru-baru ini telah dilaksanakan operasi bersama dengan Indian Coast Guard. Melalui kegiatan nonton bareng ini pula, diharapkan semangat coast guard dapat terus berkobar di tiap insan personel Bakamla.

Autentikasi: Kasubbag Humas Bakamla Letkol Bakamla Mardiono
News Update
  • Abstrak EFEKTIVITAS BADAN KEAMANAN LAUT

    NASIONAL | 19 Juni 2019 05:48 WIB Fenomena yang dijadikan obyek penelitian adalah efektivitas Badan Keamanan Laut dalam melaksanakan fungsi penegakan hukum di perairan laut Indonesia. Tujuan penelitian adalah (1)
  • Bakamla dan ABF Hadirkan 16 Negara di MSDE Ke-9

    INTERNASIONAL | 18 Juni 2019 22:26 WIBBakamla dan ABF Hadirkan 16 Negara di MSDE Ke-9 Jakarta, 18 Juni 2019 (Humas Bakamla) Sebagai respon terhadap kompleksitas keamanan laut lintas negara saat ini, Bakamla dan Australian Border Force
  • Bakamla - ABF Bertekad Tingkatkan Kerja Sama

    INTERNASIONAL | 18 Juni 2019 22:22 WIBBakamla - ABF Bertekad Tingkatkan Kerja Sama Jakarta, 18 Juni 2019 (Humas Bakamla) Bakamla dan Australian Border Force (ABF) bertekad meningkatkan kerja sama antar kedua instansi. Hal tersebut