RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Kamis | 18 Januari 2018 | 19:15:50 WIB

DAERAH

DPP PERNUSA Kukuhkan Megawati Andi Paturusi sebagai Ketua Harian Bidang Ekonomi dan Gotong Royong

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
DPP PERNUSA Kukuhkan Megawati Andi Paturusi sebagai Ketua Harian Bidang Ekonomi dan Gotong Royong
RAKYATNASIONAL.COM,-

DPP PERNUSA Kukuhkan Megawati Andi Paturusi sebagai Ketua Harian Bidang Ekonomi dan Gotong Royong

Setelah melakukan penilaian khusus atas kiprah tokoh wanita dari Makassar, Sulawesi Selatan, Megawati Andi Paturusi, akhirnya Dewan Pimpinan Pusat Perjuangan Rakyat Nusantara (PERNUSA) mengukuhkan Megawati Andi Paturusi sebagai Ketua Harian DPP Pernusa Bidang Ekonomi dan Gotong Royong.

Menurut Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara, Kanjeng Pangeran Norman Hadinegoro, bahwa Megawati Andi Paturusi memiliki rekam jejak yang bagus dalam membangun ekonomi kerakyatan di Makassar. Dan penunjukkan sebagai pengurus DPP PERNUSA atas pertimbangan kiprahnya dalam membangun ekonomi kerakyatan selama ini, sehingga dengan kemampuan Megawati Andi Paturusi tersebut diharapkan dapat dikembangkan di daerah lain, ungkapnya.

KP Norman Hadinegoro juga berharap agar Kiprah PERNUSA dapat semakin luas, dan kini telah dibentuk kepengurusan di Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga program Pemerintah Jokowi yang saat ini menggenjot pembangunan infrastuktur Jalan, Pelabuhan dan Tol Laut dapat di manfaatkan dengan baik, untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat pedesaan.

Tokoh Nasional yang juga Tim Sukses Independen Jokowi ini melihat bahwa Pembangunan Indonesia saat ini adalah wujud nyata dari program Presiden Jokowi dalam pembangunan daerah tertinggal maupun daerah pedesaan, agar konektivitas antar kabupaten/kota, provinsi dan nasional menjadi mudah dan praktis sehingga akan menaikkan dinamika sosial dan ekonomi, yang berdampak pada naiknya pendapatan masyarakat secara luas, tegasnya.

Sementara Megawati Andi Paturusi juga mengaku akan terus berjuang bersama PERNUSA untuk melakukan kegiatan-kegiatan dalam pemberdayaan masyarakat kecil, seperti membentuk koperasi kebutuhan pokok masyarakat kecil di beberapa desa, sehingga masyarakat pedesaan dapat memberoleh kebutuhan pokok dengan harga murah.

Disamping itu Koperasi juga akan dibentuk dalam upaya memasarkan produk-produk masyarakat pedesaan, dengan sarana jalan dan pelabuhan di Makassar, agar dapat di pasarkan di perkotaan serta melalui jaringan PERNUSA di provinsi lainnya. Saat ini diakuinya produk masyarakat kesulitan untuk dipasarkan di kota-kota besar, sehingga PERNUSA Sulawesi Selatan akan memfasilitasi para petani maupun pengrajin agar dapat memasarkan hasil pertanian, perkebunan, produk hasil hutan dan hasil kerajinan untuk di pasarkan di beberapa daerah di Indonesia, tegasnya. (Nrl)

News Update
  • INSPEKTUR BAKAMLA RI TINJAU KANTOR ZONA MARITIM TIMUR

    LIPUTAN KHUSUS | 17 Februari 2018 | 13:44 WIBINSPEKTUR BAKAMLA RI TINJAU KANTOR ZONA MARITIM TIMUR Ambon. Kepala Inspektorat Bakamla RI bersama Kepala Zona Maritim Timur, mendampingi Tim Badan Pengawasan Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan
  • Sestama Bakamla RI Hadiri Rakor Revitalisasi Bakamla RI

    NASIONAL | 16 Februari 2018 | 14:21 WIBSestama Bakamla RI Hadiri Rakor Revitalisasi Bakamla RI Jakarta, 16 Februari 2018 (Humas Bakamla RI) Sestama Bakamla RI Marsda TNI Widiantoro, M.B.A. menghadiri Rapat Koordinasi Revitalisasi
  • Kevin Kahuni Artis Cilik Rayakan Imlex Bersama Keluarga

    LIFESTYLE | 16 Februari 2018 | 13:41 WIBKevin Kahuni Artis Cilik Rayakan Imlex Bersama Keluarga   Meski masih duduk di bangku kelas 6 SD Dibilangan Citra 3 Taman Palm Cengkareng, namun Kevin Kahuni sudah banyak berkiprah di dunia