RAKYATNASIONAL.COM
FOLLOW BNC Like Like Like Like
Senin | 22 Oktober 2018 19:49:31 WIB

HANKAM

MABESAL GELAR KURSUS BAHASA INDONESIA TNI AL TAHUN 2018

REDAKSI - RAKYATNASIONAL.COM
MABESAL GELAR KURSUS BAHASA INDONESIA TNI AL TAHUN 2018
RAKYATNASIONAL.COM,- MABESAL GELAR KURSUS BAHASA INDONESIA TNI AL TAHUN 2018

Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) dalam hal ini Sekretariat Umum TNI Angkatan Laut (Setumal) menggelar Kursus Bahasa Indonesia TNI AL tahun 2018, yang dibuka secara langsung oleh Kepala Setumal Kolonel Laut (S) Poedji Santoso, bertempat di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (22/10) Kursus Bahasa Indonesia  ini digelar selama satu minggu, Hal ini merupakan upaya TNI AL dalam menyiapkan personel yang berdinas di bidang Kesekretariatan, khususnya yang menangani surat menyurat.

Dihadapan para peserta kursus, saat membuka kegiatan tersebut, Kasetumal mengatakan bahwa, sebagai salah satu bagian dari kesekretariatan, Bahasa Indonesia merupakan hal yang penting bagi organisasi untuk dapat menggunakannya dengan baik dan benar, sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dalam kegiatan surat menyurat.

Oleh karena itu, kursus inimempelajari tentang ejaan Bahasa Indonesia, tata bentuk kata, pilihan kata, tata kalimat, paragraf, dan penggunaan Bahasa Indonesia dalam tulisan dinas. Selain itu, untuk menggunakan Bahasa Indonesia di lingkungan TNI juga perlu adanya pengetahuan yang luas tentang surat menyurat, sehingga akan menghasilkan tulisan yang baik dan benar, sesuai dengan kebutuhan organisasi, Ungkap Kolonel Laut (S) Poedji Santoso, saat membuka kursus tersebut.

Kursus Bahasa Indonesia TNI AL tahun 2018 ini, digelar pada 22 sampai dengan 26 Oktober 2018. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 20 orang personel, yang terdiri dari Perwira Pertama (Pama), serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL yang berdinas di jajaran Kesekretariatan di lingkungan Angkatan Laut.
News Update